Pelatihan Digital Marketing Bisnis Online Dropship di Dinas Kominfo Kabupaten Magetan

Pelatihan Digital Marketing Bisnis Online Dropship di Dinas Kominfo Kabupaten Magetan

Dropship Bisnis Online Pelatihan dropship ini diselenggrakan di gedung pertemuan Dinas Kominfo Kabupaten Magetan yang dihadiri oleh Sekretaris Diskominfo, Kepala Bidang Tata Kelola narasumber Riskiardi Purwanto dari Pelapak Akari Shop dan para pelaku UMKM penjual online di Kabupaten Magetan. Acara tersebut diadakan pada hari Selasa 27 Agustus 2019.


Sekretaris Dinas Kominfo Magetan Joko Waluyo menyampaikan bahwa pelatihan ini diselenggrakan karena sistem jual beli sekarang di era milenial yang serba IT sudah menggunakan online shop.

Bahkan mencari barang apapun tidak usah kemana-mana cukup hanya dengan smartphone. Dropship adalah peluang bisnis, peluang usaha baru yang dapat dilakukan semua orang tidak terbatas dengan latar belakang apapun. Dinas kominfo memfasilitas dengan mendatangkan narasumber yang terpercaya. Kita harus selalu berpikir maju, bahwa teknologi baru harus selalu diikuti karena dengan perkembangan zaman semakin maju dan modern akan semakin dipermudah juga perkembangan jual beli online atau toko online. Intinya bahwa Bupati Magetan menginginkan Magetan terdepan, salah satu usahanya dengan tekonologi.

Diskominfo mendorong masyarakat menjadi pelaku usaha online yang baik, yang maju agar menjadi sukses kedepannya yang tidak kalah dengan toko fisik. Riskiardi Purwanto dari Pelapak Akari Shop yang juga sebagai narasumber menjelaskan bagaimana bisnis dropship dilakukan. Seperti pembeli membuat pesanan barang selanjutnya ke dropshipper yang sebagai admin dari lapak menanyakan dan meneruskan ke shopper lalu shopper memproses barang pesanan sesuai permintaan pemesan dan segera dikirim proses pengiriman barang atas nama dropshipper, dan barang diterima oleh pembeli. Ia juga menyampaikan keuntungan dari bisnis dropshipper yaitu modal minim tanpa modal, mudah dijalankan, tidak perlu stok barang, bisa dilakukan dimana saja, waktu fleksible, resiko kecil, pilihan produk yang dijual variatif dan tidak perlu menghabiskan tenaga dan pikiran. 

Sumber : https://kominfo.magetan.go.id/en/Dropship-Bisnis-Online






Posting Komentar

0 Komentar