RTIK Ngawi Di amanahi DISKOMINFO Ngawi Menjadi Juri Lomba Website Desa Se-Kabupaten Ngawi 2019

Relawan TIK Ngawi di amanahi Diskominfo Ngawi sebagai Juri Independent Lomba Website Desa 2019



Berkegiatan di belakang layar Adi Tri Prabowo (kanan) Yosep Ruspendi (tengah) Riskiadi Purwanto (kiri) mereka sebagai Juri Lomba Website Desa di Ngawi mengecek Ratusan Web untuk di ambil 10 hingga menjadi 5 Nominasi terbaik.



Lomba Website Desa 2019 yang di adakan oleh Diskominfo Ngawi yang merujuk pada penilaian informasi yang ada di dalam desa secara luas, keaktifan operator web desa, kelengkapan informasi meliputi tampilan potensi desa, kekayaan desa seperti pariwisata, budaya, produk, produk unggulan desa, inovasi desa, dalam bentuk video atau gambar, program - program desa, perdes, PPID, pengumuman, berita terkini, Infografis APBDES, Profil Desa ( sejarah desa, visi misi, SOTK) , Demografi ( statistik data desa ), Peta Desa, Kelembagaan Desa ( Kepala Dusun, bpd, RT, RW, Karangtaruna, Babinkamtibmas, LPMD , PKK, Posyandu , dll) , kontak, Kategori, Kegiatan, Tautan, Galeri, informasi Publik, Videografis,Dll



Selamat untuk desa pemenang Lomba Website Desa 2019

Juara 1 Desa Grudo Kecamatan Ngawi

Juara 2 Desa Sumberbening Kecamatan Bringin

Juara 3 Jogorogo Kecamatan Jogorogo

Juara Harapan 1 Desa Kedungorahu Kecamatan Padas

Juara Harapan 2 Desa Waruktengah Kecamatan Pangkur

Pada Minggu (10/11/2019) bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan, Diskominfo menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba Website Desa .




Semoga desa-desa di Ngawi yang mendapat fasilitas gratis website desa dari Kominfo Ngawi dapat semaksimal mungkin memanfaatkan nya untuk kemajuan desa baik itu promosi potensi desa, produk dan jasa unggulan desa, atau desa wisatanya


Pengapresiasian Lomba Website tersebut secara langsung diserahkan oleh Ir. H. Budi Sulistyono, Bupati Ngawi bersama Ony Anwar, ST. MH, Wakil Bupati Ngawi.

Reward untuk website deda atau blog desa sangat perlu di era digital saat ini , bukankah peran situs web desa di internet luar biasa?

Seperti kita tahu, pembaca web desa, khususnya warga desa sangat terbantu dengan hal itu, tapi pernahkah kita membayangkan sosok dibalik layar operator website desa yang kita baca?

Disitu ada keringat perjuangan, ada tenaga, ada waktu, ada repotnya meperbaiki, mengotak atik, atau merekam mengedit uploud videografis di youtube, bahkan mereka banyak yang merengkap Pekerjaan selain operator web ada yg menjadi Kaur Keuangan Tapi juga bekerja membantu Kaur Pelayanan atau perencanaan, semuanya didedikasikan untuk dapat menyajikan informasi tentang desa yang positif aman cerdas dan baik,

Apa pentingnya partisipasi website desa dalam lomba website desa ini?
sangatlah penting sebagai bentuk partisipasi, apresiasi dan dedikasi Pemerintah Kabupaten Ngawi Diskominfo kepada para pengelola Website Desa terbaik. Dari sisi para pengelola website pemerintah desa akan termotivasi untuk lebih giat mewartakan transparansi keuangan dan administrasi pemerintahan desa, serta kondisi dan potensi desanya.

#DesaMembangunIndonesia #RTIKngawi #RelawanTIKngawi #BanggaJadiRelawanTIK #BelajarPraktekBerbagi #kominfongawi #PegiatTIK #forumPegiatTIKngawi #NgawiSmartCity #NgawiRamah #NgawiNgangeni #NgawiSmartVillage #NgawiSmartGoverment #PemudaNgawiBergerak

Posting Komentar

0 Komentar