DISKOMINFO Ngawi Kembangkan SDM KIM Dengan Optimalisasi Media Sosial dan Pemasaran Produk Desa Go Online

 DISKOMINFO Ngawi berikan Pelatihan Bimtek Peningkatan SDM Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Ngawi

bimtek sdm kim optimalisasi media sosial & pemasaran produk desa go online

                    
Di era Revolusi industry 4.0 siapa yang tidak kenal website atau media sosial?

di era serba canggih denganmemanfaatkan smartphone setiap orang dapat dengan mudah mengakses informasi. Tidak sedikit yang justru menjadi budak teknologi informasi, Terlebih di masa pandemic Covid-19. Menjadikan teknologi sebagai sarana hiburan semata (game), ujaran kebencian, hoax, dan sara.

Media Sosial ( Medsos ) menjadi bagian yang tidak terpisahan dalam kehidupan modern. Informasi yang berkembang dari peran kelompok masyarakat harus diarahkan ke hal positif. Sehingga akan memberikan kontribusi terhadap ragam informasi dan mampu mencerdaskan bangsa.” Terang Nasrul Kepala Bidang 1 Diskominfo Kabupaten Ngawi.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ngawi Bersama Relawan Teknologi Informasi (RTIK ) Ngawi melaksankan bimbingan Teknik bertajuk “Optimalisasi Media Sosial “ peserta diharapkan mampu mengoptimalkan potensi wilayahnya masing-masing serta mengurangi konten-konten negative di Internet .

Kami menerima masukan peserta Bimtek guna kemajuan KIM. Nantinya pun akan kami rencanakan study tiru untuk menambah wawasan peserta berkaitan KIM. Ungkap Fandi Nasrul, Kepala Bidang Layanan Informasi dan Dokumentasi Diskominfo Ngawi dalam sambutannya

Materi Pertama disampaikan oleh Hatan Eko Staf Diskominfo yang sekaligus Bendahara Umum Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Ngawi Menjelaskan tentang “ Google Bisnis, Google trends, Facebook organic, dan SEO.

hatan eko sedang menyampaikan materi

Materi Kedua disampaikan oleh  Fatku Rochman Wakil Sekretaris RTIK Ngawi menjelaskan “ Desain poster menggunakan canva” 

fatku rochman menjelaskan canva

Bimtek Peningkatan SDM Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang di ikuti 31 KIM se-Kabupaten Ngawi dibagi dalam dua sesi  pada Senin (7/12/2020) di Jalan Teuku Umar No. 43 Ngawi  Aula Mina Mukti Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ngawi.

pelatihan pemasaran produk umkm desa go online


Posting Komentar

0 Komentar