Diskominfo Kabupeten Ngawi Sosialisasikan Pemanfaatan Teknologi Informasi Melalui SPBE dalam Rangka Pembangunan Smart City


Surakarta - Sosialisasi pemanfaatan teknologi informasi dalam rangka pembangunan smart city di Kabupaten Ngawi digelar Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) di Hotel Paragon Surakarta pada hari ini, Rabu (2/3/2023). Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak dari perwakilan organisasi perangkat daerah di Kabupaten Ngawi, Relawan TIK Ngawi (RTIK), dan Operator Web Desa (FORWEBSA) termasuk perwakilan dari Badan Riset dan Inovasi Nasional serta PT. Sentosa Solusi Indonesia.




Pada sambutannya, Kepala Diskominfo Kabupaten Ngawi menyampaikan bila kegiatan ini merupakan kelanjutan dari tahun sebelumnya yaitu penyusunan masterplan smart city. 



“Apa yang kita lakukan hari ini merupakan kelanjutan dari penyusunan masterplan smart city tahun 2022 lalu,” terang Wahyu Sri Kuncoro Kepala Diskominfo Kabupaten Ngawi. 

Narasumber pertama yang dihadirkan dalam acara tersebut adalah Andrari Grahitandaru, M. Sc dari Badan Riset dan Inovasi Nasional. Dalam presentasinya secara daring, Grahitandaru membahas tentang pentingnya pemanfaatan teknologi informasi dalam upaya pembangunan smart city di Kabupaten Ngawi. Ia juga mengungkapkan beberapa strategi dan langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi tersebut.

Selain itu, narasumber kedua yang dihadirkan adalah Agus Sugiharto, ST dari PT. Sentosa Solusi Indonesia. Sugiharto memberikan penjelasan tentang teknologi informasi yang dapat diaplikasikan dalam pembangunan smart city, seperti penggunaan sistem integrasi untuk menghubungkan berbagai aspek kehidupan masyarakat, mulai dari transportasi hingga pelayanan publik.

Acara sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih luas tentang pemanfaatan teknologi informasi dalam upaya membangun smart city di Kabupaten Ngawi. Diharapkan pula, dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya dapat lebih memahami dan mendukung upaya pembangunan smart city yang berkelanjutan di masa depan. (fatku)

Posting Komentar

0 Komentar