RUMAH BUMN NGAWI Goes to Desa Ajak Kolaborasi dengan Perpusdes Cemerlang Watualang adakan Pelatihan Kewirausahaan

Rumah BUMN Ngawi Goes to Desa Ajak Kolaborasi dengan Perpusdes Cemerlang Watualang adakan Pelatihan Kewirausahaan 


Pembukaan Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan dibuka oleh Kepala Desa Watualang, berlokasi di Perpusdes Cemerlang Desa Watualang kamis(20/06/2021), Dalam sambutannya Anton Ponijan (Kades Watualang) menyampaikan bahwa acara semacam ini sangat diperlukan bagi warga, sehingga kreativitas warga tercipta. Hal itu mengakibatkan perekonomian masyarakat bisa meningkat. 

Peserta dihadiri sekitar 20 orang dari kalangan UMKM  dan masyarakat umum yang baru memulai bisnis online, Pada kegiatan ini Fetty Kurnia selaku ketua RTIK NGAWI  berkesempatan untuk berbagi pengalaman dengan materi "Pilih mana? Menjadi Reseller / menjadi Brand Owner dengan membuat produk sendiri" Keduanya adalah profesi yang bagus dan berpeluang untuk menambah penghasilan dan kduanya saling berkaitan,

“Kami juga membuka lebar-lebar perpustakaan Desa Watualang buat warga ataupun anak-anak seandainya mereka ingin berkunjung dan menambah pengetahuan tentang ilmu serta pengetahuan IT. Karena sekarang semua berhubungan dengan IT”, tambah Hanifah (Petugas Perpusdes Watualang).

Berbisnis adalah salah satu cara menghasilkan uang di zaman sekarang ini. Bisnis yang dilakukan pun bisa sangat beragam dan di era sekarang ini sudah banyak sekali pilihannya. Anda dibebaskan berkreasi dalam berbisnis, termasuk cara membuka bisnis, baik membuka toko langsung atau hanya menjualnya secara online 

Salah satu cara melakukan bisnis secara online yang paling mudah adalah dengan menjadi seorang reseller. Tapi sebenarnya reseller itu apa sih? Reseller adalah orang yang menjual kembali produk dari pihak supplier kepada konsumen dengan harga yang lebih tinggi atau bisa juga harganya sudah ditetapkan oleh pemilik barang atau supplier tersebut. 

Ketika akan menentukan kira-kira bisnis apa yang cocok untuk dijalani, mungkin Anda pun berhadapan dengan pilihan ini “untuk langkah awal sebaiknya menjadi reseller terlebih dahulu atau terjun langsung membuat produk sendiri?”. Jika memang kedua pertanyaan ini sedang bergelayut di pikiran Anda, sebaiknya Anda membuat riset terlebih dahulu tentang kekurangan dan kelebihan menjadi seorang reseller juga kekurangan dan kelebihan membuat produk sendiri untuk bisnis Anda.

Kegiatan ini berlangsung lancar atas dukungan dan kolaborasi oleh 

  • Perpusdes Cemerlang Watualang 
  • Rumah BUMN Ngawi
  • Pemerintah Desa Watualang
  • Dinas Koperasi dan UMKM Kab.Ngawi
  • BNI46
  • Relawan TIK Ngawi


"Apapun keputusan Anda, yang penting Anda siap untuk belajar dan mau mencobanya. Karena dengan mencoba, Anda akan mendapatkan pengalaman baru dan akan semakin aware tentang apa yang harus Anda perbaiki ke depannya" Ungkap Fetty Kurniawati sebagai clossing statement acara tersebut.

Semoga kegiatan ini dapat berdampak dan membuka peluang baru di era digital bagi masyarakat Desa Watualang.

#literasiuntukkesejahteraan #perpusdescemerlangngawi #rumahbumnngawi #umkmgoonline #umkmgodigital #pemdampingumkmgoonline #indonesiamaju #makincakapdigital #gerakanliterasidigitalnasional #pegiatliterasitik

Posting Komentar

2 Komentar