Ini Dia Potret Kegiatan Relawan TIK Ngawi bersama ORBIT SKANSA Peringati Hari Internet Aman Sedunia (SID2023)

Kak @hatan_achmadi yang berbagi tentang Digital Safety

Masih di Rangkaian Kegiatan Safer Internet Day 2023,bertempat di Lab Komputer SMKN 1 Ngawi @skansangawi bersama Relawan TIK Ngawi @rtik_ngawi mengadakan kegiatan Edukasi Teknologi dalam rangka Hari Internet Aman Sedunia, Sabtu (11/2/2023).

Ketiga kalinya digelar di bulan Februari di hadiri sekitar 20 peserta dari teman2 yang aktif di ekstra kurikuler @orbit_skansa Organisasi Basis IT yang bergerak dalam dunia Tekhnologi Informasi. Peserta sangat antusias menyimak materi dari Kak @hatan_achmadi yang berbagi tentang Digital Safety dan Kak @pujosty.lur yang berbagi tentang Digital Skill seperti Game Develop.

sesi materi kemanan digital (digital safety)


Acara ini di selenggarakan dengan spontanitas swadaya dan swadana, Pun juga yang diperingati lebih dari 200 negara setiap 8 Februari. Inisiatif ini pertama kali dicetuskan dari EU Safe Borders Project pada tahun 2004 dan diambil alih oleh Insafe/INHOPE Network pada tahun 2005.

Tujuan diperingatinya Safer Internet Day atau Hari Internet Aman Sedunia adalah untuk meningkatkan kesadaran akan isu-isu online yang muncul dan menjadi kekhawatiran masyarakat saat ini. Seperti mulai dari cyberbullying hingga jejaring sosial juga identitas digital.

kak pujo setyo nugroho menyampaikan materi game develop

Hari Internet Aman Sedunia tahun 2023 diperingati pada tanggal 7 Februari 2023, "Together for a better internet" artinya, 'Bersama untuk internet yang lebih baik' menjadi tagline utama yang di ambil untuk membuat kegiatan di seluruh dunia.

________________________________________________

Info terupdate silahkan follow akun kami

#banggajadirelawantik #makincakapdigital
#internetsehataman #sid2023 #rtikngawi #relawantikngawi
#HariInternetAmanSedunia2023 #ngawi #jawatimur #SafeInternetDay2023

Posting Komentar

0 Komentar